web log free 4 Kelebihan Berinvestasi Reksadana di Indonesia Financial - Financi

4 Kelebihan Berinvestasi Reksadana di Indonesia Financial

ReksaDana di Indonesia

ReksaDana di Indonesia

Banyaknya pilihan investasi terkadang membuat sebagian orang bingung, namun mudah-mudahan kebingungan kamu akan teratasi setelah membaca artikel ini. Bagi kamu yang seorang pemula dalam dunia investasi, Reksadana di Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan investasi terbaik. Karena perusahaan Reksadana memang sesuai buat para investor yang memiliki banyak keterbatasan, seperti waktu terbatas, dana terbatas, informasi terbatas, dan pengetahuan investasi yang terbatas. 

Investasi reksadana dapat diartikan bahwa kamu membeli unit penyertaan reksadana serta mempercayakan seorang manajer investasi (MI) untuk mengelolanya dalam berbagai produk seperti deposito, obligasi, dan saham. Selain itu, Reksadana di Indonesia dari Financial juga memiliki berbagai keunggulan yang jarang diketahui orang-orang. 

Biaya Terjangkau

Alasan utama investasi reksadana sangat cocok untuk pemula, terutama untuk anak muda jaman sekarang adalah karena nilai awal investasinya yang sangat rendah mulai dari Rp10.000. Bayangkan, nilainya bahkan lebih rendah dari biaya makan kamu sehari-hari. Dengan nilai awal yang rendah ini pula, kamu tentu tidak perlu takut merugi jika belum lihai dalam berinvestasi.

Gambar terkait

Praktis

Dengan bantuan manajer investasi yang profesional dalam bidangnya, kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk mengamati dan menganalisis pasar saham yang cukup rumit. Tentukan di mana kamu akan membeli reksadana. Pilihlah perusahaan Manajer Investasi yang sudah berpengalaman dengan track record terpercaya salah satunya di Financial.

Aman

Terkait keamanan, kamu tidak perlu khawatir karena uang investasi reksadana yang disetorkan tidak dipegang langsung oleh perusahaan MI, tetapi dititipkan pada rekening bank khusus yang dikenal sebagai bank kustodian. Jadi, jangan takut dan kamu dibawa kabur atau disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Risiko Bisa Dikurangi

Reksadana bisa diinvestasikan ke dalam puluhan bahkan ratusan saham dan/atau obligasi tergantung jenis reksadana maupun kebijakan perusahaan MIE yang bersangkutan. Karena itu, kamu bisa mengurangi risiko secara otomatis karena tidak hanya bergantung pada satu aset investasi saja, seperti kalau kamu memilih untuk berinvestasi dalam saham-saham individual.

Dengan perkembangan teknologi dan era digital seperti saat ini, bagi kamu yang ingin mulai berinvestasi reksadana kini jua bisa mendaftar reksadana secara online dengan lebih praktis dan cepat di Bareksa. Proses mudah dan cepat, hanya sekitar 5 menit. Transaksi beli dan jual pun bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu lama-lama.

Selain itu, berinvestasi Reksadana di Indonesia lewat Financial juga mayoritas tidak dikenakan biaya (fee) beli-jual reksadana sehingga nasabah tidak perlu menambahkan transferan uang pembelian atau menyisakan saldo ketika menjual produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *