web log free Begini 3 Langkah Mudah Cara Buat Kartu Kredit BCA

Begini 3 Langkah Mudah Cara Buat Kartu Kredit BCA

cara membuat kartu kredit BCA

cara membuat kartu kredit BCA

Ingin tahu bagaimana cara buat kartu kredit BCA? Di era yang sudah serba modern ini, proses pembuatan kartu kredit pun semakin mudah dan cepat. Kamu tak hanya bisa melakukannya secara offline melalui kantor cabang terdekat. Di era modern, kamu juga bisa memproses pengajuan kartu kredit melalui situs online

Lalu, kenapa sih kamu harus membuat kartu kredit? Bukankah kartu kredit hanya akan menambah beban utang saja? Tentu saja tidak. Kamu tentu ingin setiap transaksi keuangan mu bisa lebih mudah bukan? Salah satu cara untuk memudahkan segalanya adalah dengan menggunakan kartu kredit. Selanjutnya, agar kamu tak kewalahan memikirkan tagihan bulanan, gunakanlah kartu kredit dengan bijak.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cara membuat kartu kredit BCA sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu melalui tiga langkah berikut.

Isi dan Lengkapi Formulir Pengajuan Kartu Kredit

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam proses pengajuan kartu kredit adalah mengisi formulir. Formulir pengajuan kredit BCA ini bisa kamu dapatkan dengan cara mendatangi langsung kantor cabang Bank BCA terdekat. Isi dan lengkapi form yang ada.

Selanjutnya, jika kamu tak punya cukup waktu untuk datang ke kantor BCA terdekat, formulir juga bisa didapatkan secara online. Kamu bisa mengunjungi situs resmi bank BCA atau klik di sini untuk mendapatkan form tersebut.

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan untuk Membuat Kartu Kredit BCA

Selanjutnya, sembari mengisi formulir, kamu juga harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan kredit. Dokumen tersebut menentukan apakah pengajuan mu layak diterima atau tidak. Oleh karena itu, penting sekali melengkapi dokumen sesuai ketentuan dalam memenuhi cara buat kartu kredit BCA ini.

Dokumen yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit di antaranya adalah identitas diri, slip gaji (untuk karyawan), fotokopi SIUP (wirausaha), dan TDP (untuk perusahaan). Lalu, kamu juga butuh melampirkan dokumen pelengkap seperti NPWP.

Khusus untuk Bank BCA, tidak ada persyaratan untuk melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika sebelumnya sudah pernah memiliki kartu kredit.

Ikuti Prosedur Verifikasi dengan Baik

Setelah formulir pengajuan terisi dan dokumen pun sudah dilengkapi, selanjutnya silahkan kirim dokumen tersebut ke pihak BCA. Setelah pengajuan terkirim, proses selanjutnya yang harus kamu ikuti adalah verifikasi data.

Apa sih yang penting dari proses verifikasi ini? Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua data yang kamu isi dan kamu lampirkan adalah benar. Untuk itu, penting sekali untukmu agar tak melewatkan panggilan dari bank BCA. Setelah pengajuan kredit terkirim, pastikan ponselmu selalu ada di dekatmu ya!

Pada proses verifikasi ini, selain menelepon kamu sebagai pihak yang mengajukan kredit, bank juga akan menelepon saudaramu. Pada formulir sebelumnya, ada nomor dari saudara yang harus dicantumkan. Nomor tersebut lah yang nantinya juga menjadi penentu proses verifikasi data. Jadi, saudaramu juga harus mengangkat telepon dari bank tersebut supaya proses verifikasi lebih cepat.

Proses pengajuan hingga verifikasi ini membutuhkan waktu. Selama data yang kamu masukkan benar serta proses verifikasi berjalan lancar, pengajuan pasti akan segera disetujui. Supaya lebih pasti lagi, pastikan kamu memenuhi persyaratan untuk mengajukan kredit.

Nah, cukup mudah kan untuk cara buat kartu kredit BCA? Tunggu apa lagi, jika kamu memang membutuhkan kartu kredit, segera ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di sini. Pengajuan mu pun akan lebih cepat diproses dan disetujui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *