web log free Cara Mengajukan Pinjaman Online - Financi

Cara Mengajukan Pinjaman Online

Cara Mengajukan Pinjaman Online

Cara Mengajukan Pinjaman Online

Dulu, pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan di lembaga-lembaga keuangan konvensional.  Tapi kini, kita dimudahkan dengan hadirnya pinjaman online yang bisa dilakukan di mana saja. Salah satu perusahaan kredibel yang menawarkan pinjaman melalui internet, yaitu BFI Finance. Proses pengajuannya pun mudah dan pencairan yang tidak memerlukan waktu lama.

BFI Finance cocok menjadi solusi ketika Anda memiliki kebutuhan yang mendesak. Proses pengajuannya pun bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone yang terkoneksi ke internet.

Kenapa Harus di BFI Finance?

BFI Finance adalah perusahaan yang telah dipercaya sejak tahun 1984. BFI sendiri merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah hadir dengan dukungan lebih dari 340 outlet yang hadir di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, BFI tercatat memiliki lebih dari 9000 karyawan.

Alasan lain kenapa Anda harus memilih BFI karena memiliki visi dan misi yang bagus. BFI memiliki visi agar dapat menjadi mitra solusi keuangan terpercaya. BFI pun berharap bisa turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen, BFI memiliki misi-misi sebagai berikut:

  • Selalu menyediakan solusi keuangan kredibel dan efektif untuk setiap pelanggan.
  • BFI senantiasa mempertahankan reputasi sebagai perusahaan publik terpercaya dan mencapai tingkat pengembalian superior.
  • Senantiasa membangun hubungan kerja sama jangka panjang bersama mitra bisnis berdasarkan saling percaya dan saling menguntungkan.
  • BFI senantiasa selalu memberikan kontribusi positif untuk seluruh lapisan masyarakat.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Online di BFI 

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, BFI menawarkan banyak benefit. Adapun keuntungan-keuntungan yang ditawarkannya yaitu:

1. Proses Cepat

Di BFI, pengajuan pinjaman akan diproses cepat. Prosesnya sekitar 1-2 hari kerja. Namun, sebelum pengajuan, pastikan dokumen dan persyaratannya lengkap. Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman akan semakin mudah dan lancar.

BFI adalah perusahaan pembiayaan terbaik yang menawarkan pinjaman online langsung cair. Persyaratan yang dibutuhkan hanya jaminan sertifikat atau BPKB kendaraan.

2. Jaringan Luas

BFI adalah perusahaan pembiayaan dengan jaringan yang luas. Ada sekitar 340 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, nasabah yang ingin mengajukan tidak perlu ribet. Karena, Anda bisa mendatangi kantor cabang untuk pengajuan atau mencari informasi terkait layanan dan produk.

3. Plafon Pinjaman Tinggi

BFI akan memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Pasalnya, plafon yang ditawarkan oleh BFI terbilang sangat besar. Bahkan, plafon pinjaman yang ditawarkan hingga 80% dari nilai kendaraan yang menjadi jaminan.

4. Memiliki Kredibilitas Tinggi

BFI adalah perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia. Kredibilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan ini sudah dipercaya sejak tahun 1984. Hingga saat ini, perusahaan masih tetap berdiri dan semakin tumbuh dan berkembang.

5. Pengajuan Pinjaman Online Mudah dan Cepat

Di BFI, pengajuan pinjaman bisa Anda lakukan secara online. Pada halaman utama Produk.bfi.co.id, terdapat sebuah aplikasi pengajuan pinjaman. Anda bisa langsung mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut. 

Persyaratan Jaminan Pinjaman

BFI Finance menawarkan beberapa pilihan jaminan untuk syarat pinjaman. Ada 3 jenis jaminan yang bisa Anda gunakan sebagai berikut:

1.  Jaminan BPKB Motor

Jaminan BPKB motor menawarkan bunga flat per bulan sebesar 2,25%. Jika dihitung per tahun, suku bunganya adalah 27%. Untuk jaminan ini, minimum pinjaman yang bisa diajukan pun cukup besar. Untuk masa tenornya sendiri, Anda bisa memilih 6 hingga 24 bulan. Jaminan ini hadir untuk seluruh masyarakat yang ada di Indonesia kecuali Aceh dan Madura.

2.  Jaminan BPKB Mobil

Untuk jaminan BPKB Mobil, BFI menawarkan jenis bunga flat per bulan sebesar 0,9%. Jika dihitung per tahun, suku bunganya adalah 12%. Untuk masa tenor, mulai dari 12 hingga 48 bulan. Penawaran pinjaman ini hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia, kecuali Aceh dan Madura.

3.  Jaminan Sertifikat Rumah/Ruko

Jaminan sertifikat rumah menawarkan suku bunga flat per bulan 1,03%. Jika dihitung per tahun, bunganya sebesar 13%. Minimum pinjaman menggunakan sertifikat rumah/ruko adalah yang paling besar dari jaminan BPKB. Penawaran pinjaman ini hanya untuk daerah Jabodetabek, Sidoarjo, dan Surabaya.

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk Anda yang tertarik mengajukan pinjaman di BFI Finance, ketahuilah terlebih dahulu langkah-langkahnya. Adapun cara-cara mengajukannya adalah sebagai berikut:

1.  Tentukan Produk Jaminan

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, BFI menawarkan 3 produk jaminan. Pilihlah jaminan sesuai kebutuhan seperti BPKB motor, BPKB mobil, atau sertifikat tanah/ruko. Masing-masing jaminan memiliki nilai suku bunga dan dana pinjaman yang berbeda. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

2.  Lakukan Simulasi

Hitunglah nilai jaminan dan angsuran melalui simulasi sederhana. Penjelasan bunga dan minimal nilai pinjaman untuk masing-masing jaminan sudah kami informasikan di atas. Silahkan hitung berapa kisaran angsuran dari jumlah pinjaman yang diajukan. Tujuannya yaitu sebagai gambaran kemampuan pembayaran. Karena, persiapan finansial wajib dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman.

3.  Akses Situs BFI dan Lengkapi Data Diri

Pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online. Anda bisa langsung mengunjungi halaman Produk.bfi.co.id. Pada halaman utama, sudah tersedia aplikasi untuk pengajuan pinjaman. Isilah data diri Anda. Isi juga jenis jaminan yang akan Anda berikan kepada pihak BFI. Setelah itu, silahkan klik tombol “Lanjutkan” untuk proses pengajuan selanjutnya.

4.  Konfirmasi Kode OTP

Sebagai langkah akhir, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi kode OTP. Kode ini akan dikirimkan kepada Anda langsung. Setelah selesai, maka dana pinjaman yang Anda ajukan akan segera bisa dinikmati.

Tips Agar Pengajuan Pinjaman di BFI Disetujui

Pada dasarnya, pengajuan pinjaman di BFI Finance tergolong sangat mudah sekali. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan agar prosesnya lancar dan disetujui. Berikut akan kami ulas apa saja hal yang harus Anda perhatikan agar pinjaman cepat disetujui:

1.  Pastikan Persyaratan Lengkap

Lengkapi persyaratan sebelum pengajuan. Ketahui persyaratan dan dokumen apa saja yang harus Anda setorkan ke pihak BFI. Karena, jika persyaratannya kurang, maka pengajuan akan ditolak. Lalu, pihak BFI akan meminta Anda untuk melengkapinya.

2.  Kesiapan Finansial

Lembaga keuangan akan menilai riwayat dan kondisi keuangan Anda. Pastikan Anda memiliki riwayat yang bersih dan kondisi keuangan yang baik. Sesuaikanlah nilai pinjaman dengan kemampuan pembayaran Anda.

3.  Perhatikan Jenis Agunan

Apapun agunan atau jaminan yang Anda jaminkan, harus sesuai ketentuan perusahaan pembiayaan. Pastikan agunan Anda memiliki dokumen yang legal. Selain itu, pastikan juga kendaraan atau rumah yang Anda jaminkan dapat menutupi pengajuan.

Demikian ulasan seputar pengajuan pinjaman online di BFI. Cara dan syarat pengajuannya pun mudah. Anda bisa mengajukannya secara offline maupun online. Terlebih, BFI Finance adalah perusahaan pembiayaan yang memiliki cabang di berbagai tempat. Selain itu, dana yang Anda dapatkan pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *